Creating History Together With ArenaBetting Piala Eropa 2012 Cyberbola.com Say No To Racism

20/09/2000 01:15

Opalenica (AFP/ANTARA) - Entah sekedar berangan-angan atau justru sebaliknya, pemain sayap Portugal, Nani, mengatakan bahwa lawan selanjutnya di Piala Eropa 2012, Denmark, akan bermain bertahan saat keduanya bertemu pada Rabu (13/6) di Lviv.

 Denmark telah mengoleksi tiga poin setelah mengalahkan Belanda di pertandingan pembuka, sedangkan Portugal harus menjalani partai hidup atau mati di `Grup Maut` setelah kalah dari Jerman.

"Pertandingan melawan Denmark sangat penting, sebagaimana kita tahu, ini adalah partai yang harus kami menangi," kata Nani (25), yang bertekad tampil bagus setelah gagal memperlihatkan permainan terbaik di pertandingan melawan Jerman.

"Kemudian kami akan berada di posisi yang nyaman, dan akan menggenggam nasib kami sendiri, dan kemudian terdapat pertandingan Jerman-Belanda setelahnya."

 "Saya tidak berpikir (Denmark) akan benar-benar melaju ke atas," kata bintang Manchester United ini memperingatkan rekan-rekannya. DI mana ia yakin bahwa Denmark akan mengincar hasil seri untuk ditambahkan pada kesuksesan di pertandingan pembuka.

Portugal kalah tiga kali dari lima pertandingan melawan tim Skandinavia itu - termasuk satu pertandingan yang memastikan Denmark otomatis lolos ke Piala Eropa 2012, dan memaksa pasukan Paulo Bento harus menjalani playoff.

Namun Nani berkata `itu semua adalah masa lalu.`

 Gelandang bertahan, Miguel Veloso, hanya berkata, "Kami harus menang - namun jika kami kalah, kami telah melihat tim-tim lolos (ke fase berikutnya) sebelumnya dengan hanya tiga poin, dan kami harus percaya pada diri sendiri sampai saat terakhir."

Kemenangan akan `menggulirkan bola dan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri,` tegasnya.

"Denmark meletakkan banyak orang di belakang bola dan kemudian mencoba mendobrak melalui serangan balik," demikian opini Veloso dan berkata bahwa Portugal siap untuk hal itu.

 Sementara itu, dua penyerang, Hugo Almeida dan Ricardo Quaresma, sudah kembali berlatih dengan tim, setelah sebelumnya diganggu masalah flu dan penyakit kaki.(ar)